Category Archives: Bahasa Korea

Rules to Learn Korean

안녕하세요 여러분! Siapa nih yang lagi belajar bahasa Korea? Tau gak sih kalo dalam belajar bahasa Korea itu ada beberapa aturan? Nah aturan ini sebenernya ada untuk mempermudah kamu dalam belajar bahasa Korea juga! Yuk simak rules to learn Korean versi Taeyang Kulture~ 1. Jangan lakukan romanisasi Hangul Hal ini karena pelafalan atau 발음 (bareum) […]

Transformasi Nyata ala 5 Beauty Vloggers Korea menjadi Ju kyung True Beauty

https://id.pinterest.com/pin/776237685769833957/ True Beauty merupakan drama korea adaptasi webtoon populer yang berjudul The Secret of Angel. Kedua versi dari cerita ini berkisah tentang seorang cewek bernama lengkap Im Ju Kyung yang tidak bisa lepas dari make up dalam menjalani kesehariannya. Hal ini tentu saja sangat relate dengan para cewek dimana kita pasti merasa jauh lebih cantik […]

Slang dalam Bahasa Korea

Annyeonghaseyo Yeoreobun! Yuk kita sama-sama bahas mengenai slang dalam bahasa Korea supaya kamu bisa lebih paham dan bisa menggunakan kata-kata ini di dalam percakapan sehari-hari! 깜놀 (kkamnol) adalah singkatan dari 깜작 놀라다 (kkamjak nollada) yang artinya adalah kaget 갑분싸 (gapbunssa) menggambarkan situasi dimana suasana yang tadinya seru atau ramai tiba-tiba menjadi serius atau hening 인싸 […]

Drama Korea Legendaris Dari Tahun ke Tahun

Annyeonghaseyo Yeoreobun!  Siapa nih yang suka banget sama drama Korea? Eits, kalo kamu K-drama lovers, wajib banget untuk nonton drama-drama legendaris ini yang populer dari tahun ke tahun selama 1 dekade kemarin. Apa saja sih dramanya? Yuk simak bareng-bareng! Coffee Prince (2007) Coffee Prince ( 커피 프린스 1호점) adalah drama yang tayang dari 2 Juli […]

Menulis Tanggal dan Hari dalam Bahasa Korea

Annyeonghaseyo Yeoreobun! Kali ini kita akan belajar mengenai cara menulis tanggal dan hari dalam bahasa Korea! Yuk langsung aja disimak ya yeoreobun~ Menulis Tanggal Penulisan tanggal di Korea cukup berbeda dengan di Indonesia.Di Indonesia, biasanya kita menulis tanggal dengan format Hari/Bulan/Tahun. Sedangkan di Korea, penulisan tanggal menggunakan format Tahun/Bulan/Tanggal. Penulisan tanggal juga harus memakai akhiran […]

Memesan Makanan dalam Bahasa Korea

Annyeonghaseyo Yeoreobun! Kali ini, kita akan sama-sama membahas cara memesan makanan dalam bahasa Korea. Jadi, sebelum kalian pergi ke Korea, kalian wajib banget hapalin kata-kata ini ya! Meminta Menu Menu dalam bahasa Korea adalah 메뉴(me-nyu). Jika di restoran tersebut tidak ada pajangan menu di dinding, jangan ragu untuk meminta menu. Kamu bisa mengatakan salah satu […]

Partikel dalam Bahasa Korea

Annyeonghaseyo Yeoreobun! Kali ini kita akan belajar mengenai partikel dalam bahasa Korea! Pasti kalian sering kan denger kalimat dalam bahasa Korea yang menggunakan partikel 은/는 (eun/neun), 이/가 (i/ga), 을/를 (eul/reul). Bedanya apa sih dan kapan digunakannya? Nah, kali ini kita akan membahas tiga partikel ini. Yuk simak bareng-bareng!   Partikel Topik Kalimat Bentuk: 은/는 (eun/neun) […]

Membaca Jam dalam Bahasa Korea

Annyeonghaseyo Yeoreobun! Siapa nih yang sering banget dibikin pusing sama jam dalam bahasa Korea? Tenang yeoreobun! Membaca jam dalam bahasa Korea gak sesulit itu kok. Nah, kalau gitu, langsung aja yuk kita bahas bersama cara membaca jam dalam bahasa Korea!   Satuan Waktu dalam Bahasa Korea Jam: 시 (si) Untuk satuan jam, angka yang digunakan […]

Hangeul

Hangeul dibuat pada zaman Dinasti Joseon pada tahun 1443 oleh Raja Sejong.Sebelum Hangeul diciptakan, masyarakat Korea pada saat itu menggunakan karaktek Cina untuk menulis. Akan tetapi, bagi rakyat jelata Korea karakter Cina ini sangatlah susah untuk dipelajari. Oleh karena itu, Raja Sejong menciptakan Hangeul yang mudah digunakan oleh rakyat umum. 한글 (Hangeul) is the alphabet […]